Saturday, August 4, 2012

Seri-ROSULULLOH SEORANG PENDIDIK SEJATI :Pelopor kehidupan modern-



Rosululloh S.A.W adalah tauladan bagi para pengajar sepanjang jaman,tak pelak lagi siapapun takkan bisa menyamainya.Siapa yang tidak kenal dengan muridnya seperti Abu Hurairah r.a seorang perawi hadist yang mumpuni dan sampai saat ini,beliaulah satu-satunya perawi yang shoheh dan sangat kuat dalam menyusunnya dalam berbagai kisah kehidupan sejati bersama Rosululloh S.A.W.

Abu Hurairah r.a. merupakan sekretaris pribadinya kalau dilihat dari kehidupan jaman modern sekarang,saat itu mungkin orang lain tidak akan bisa secermelang seperti beliau Rosululloh S.A.W.,kenapa? Beliaulah pelopor pertama yang dipercaya oleh Alloh S.W.T untuk menyampaikan Kalam Illahi,beliau didik Alloh langsung dengan berbagai tahap yang sangat mengesankan ( lihat sejarah Nabi Muhammad S.A.W,beliau masa kecilnya saat menggembala kambing didatangi malaikat Jibril dan dicuci hatinya agar terhindar dari pengaruh buruk lingkungan sekitarnya-kita tahu saat itu adalah jaman yang sangat bobrok secara kehidupan surgawi,kaumnya menyembah berhala Azza,Huzza dana lain-lain,gemar main judi,minum-minuman ,bahkan main perempuan.Dan ke-2 kalinya saat berumur 55 tahun beliau juga dicuci kembali hatinya oleh malaikat Jibril ).

Mungkin tidak terpikirkan orang saat itu,mulai dari jaman Nabi Adam a.s sampai Nabi Isa a.s atau jaman kaum sebelum Nabi Muhammad S.A.W.,beliau menyiapkan semua dalam perjalanan hidupnya sebuah pengalaman kehidupan yang bisa menembus masa depan,dan tidak akan pernah lekang oleh kehidupan modern.Beliau dalam mengajarkan nilai-nilai kehidupan ini,selalu disertai sekretaris pribadinya yaitu Abu Hurairah r.a,kemanapun beliau pergi,saat peristiwa itu terjadi maka dengan cekatan Abu Hurairah mencatatnya dengan cermat,dalam setiap peristiwa  Rosululloh senantiasa diselesaikan dengan begitu`hati-hati dan cermat,sehingga penyelesaian dalam setiap perubahan nilai kehidupan yang tercatat oleh sekretarisnya akan selalu sinkron dan bisa dipertanggungjawabkan sampai sekarang.

Maka jangan heran kalau ilmu Rosululloh yang satu ini,yaitu pahit getirnya kehidupan beliau yang dicatat oleh Abu Hurairah menjadi cikal bakal ilmu yang modern yaitu : SEKTRETARIS.Sadarkah anda ???

Jadi kalau ingin menjadi seorang pendidik sejati,contohlah kehidupan Rosululloh S.A.W. maka beliaulah Nur cahaya yang tidak akan pernah padam dalam menyinari kehidupan ini.
Bersambung….

No comments:

Post a Comment