Wednesday, December 21, 2011

Iktibar dari Membaca Surat Yasin yang istiqomah.


Iktibar dari Membaca Surat Yasin yang istiqomah.

“ Siapa kamu?Maling ya…?Maliiiiing….Maliiiiing? “ teriak istri saya membangunkan saya dari lelapnya tidur.Secepatnya saya  bangun dan keluar lihat ke arah dapur,pintu yang terbuat dari anyaman bambu sudah terbuka dan,kulihat istriku masih berteriak,”Maliing…maliing……,tolooong…maling?

Sejurus kemudian aku ambil sandal dan lari.” Mana…lari kemana malingnya ?” 

“ Kesana….kearah atas ? teriak istriku sambil menunjuk kea rah pencuri berlari.

Aku terus berlari mengikuti arah kemana si pencuri berlari,disimpanag jalan kuambil yang ke kanan,tetapi tidak ada kulihat gerakan orang berlari.Segera aku berhenti dan balik kea rah rumah.

“ Modemnya…hilang..dibawa maling iya pak ? “ Tanya istriku langsung nyerocos.

“ Mana kutahu…belum kulihat.? “ jawabku sekenanya,dalam hatiku istriku gak salah,padahal dalm pikiranku si maling pasti sudah membawa seperangkat komputerku karena semalam sebelum aku tidur tidak menguncinya,seperti kebiasaan aku kemarin-kemarin.

Cepat-cepat aku lari ke rumah dan segera menuju ke kamar tempatku sholat dan menempatkan seperangkat komputerku.dalam hatiku bersyukur,alhamdullah…masih lengkap.tapi kulihat kardus penutup modemku ada di bawah,untung..semalam aku taruh di kantong luar tempat koleksi CD-ku.Segera kuambil.

“ Apa yang hilang ? “ tanyaku melihat ke istri sedng sibuk memeriksa tas yang sudah terpotong talinya didalam lemari ( kebiasaan istri mengantungkan tas yang berisi dokumen atau uang di lemari gantung ).

“ Uang kas Lia…? “ jawan istriku,Lia adalah anakku yang sedang duduk di SD kelas 3.

“ Berapa yang hilang ? “ tanyaku lagi.

“ Gak tahu,belum sempat dihitung.Setoran tadi siang belum sempat dihitung,langsung aku taruh tas” jawab istri.Kulihat semuanya masih sperti biasa,tidak ada yang amburadul.

Sementara di luar masih ramai,” Ada apa?Apanya yang hilang? “ Tanya tetangga sebelah.

“ Uang kas Lia,gak banyak sih,Padahal tadi sudah sempat memegang bajunya,tapi ia lolos juga “ jawab istriku.

“ Lihat wajhnya gak?Siapa dia ? “ Tanya tetangga lagi.

‘ Dia pakai topi,baju coklat kotak-kotak,orangnya tinggi agak jangkung,tapi jelas kulihat.Sepertinya Saya pernah lihat sebelumnya,kalau ketemu lagi pasti aku kenal,” jawab istriku menjelaskan.

Aku sempat kaget juga,untung dia lari tidak melukai istriku,keena kulihat tali tas yang terpotong dan sengsel pintu anyaman bambu juga terpotong,pasti dia membawa senjata tajam,entah gunting atau pisau.

Demikian sekilas cerita pagiku,yang mengawali pagi ini dengan cerita yang tidak baik,tapi aku masih bersyukur hanya uang kas anakku kiara-kira 100 ribu-an,Setelah sholat berjamaah shubuh dengan anak,dan berdoa secukupnya,aku ingat-ingat,mudah-mudahan ini hanya peringatan supaya aku makin rajin selalu sholat dan berdoa,seperti kebiasaanku sehari-hari selalu baca Surat Yasin setelah sholat Maghrib biarpun sengaja pahalanya aku kirimkan buat ibuku yang telah meninggal dunia.

Saya yakin Tuhan selalu melindungi kami sekeluarga,semoga kebiasaan saya ini bisa menjadi hikmah yang akan selalu aku jaga..amiiin.

Berikut ini sabda nabi Muhammad SAW,mengenai keutamaan Surat Yasin,terutama bila dibaca setiap malam Jum’at yaitu sbb  :

1.Hati Al Qur’an adalah Surat Yasin bagi pembacanya tau sebanding dengan membaca Al Qur’an sepuluh kali.


2.Barang siapa menbaca Surat Yasin pada malam JUm’at,maka Alloh SWT memberikan iman yang kukuh.


3.Brang siapa membaca Suray Yasin pada suatu malam karena mengharap ridho Aloh SWT,maka Alloh SWT mengampuni dosa-dosanya yang lampau dan keesokkan harinya.


4.Brang siapa membaca Surat Yasin,maka Allloh SWT,menolakkan segala keburukan dan memenuh segala kebutuhannya.


5.Barang siapa menbaca Surat Yasin didepan orang yang sedang menghadapi sakratul maut,maka Alloh SWT meringankan dan memudahkan keluarnya roh.


6.Barang siapaberziarah ke kuburan,lalu membaca Suat yasin,maka Alloh SWT,meringankan siksa seluruh ahli kubur pada waktu itu.Selanjutnya,pembaca surat Yasin memperoleh pahaa yang sama dengan jumlah pahala ahli kubur yang ada.

Subhanalloh sungguh besar keutamaan dari membaca Surat Yasin,semoga aku akan selalu bisa membacanya setiap hari…amiiin ya Robbal alamin.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment