Saturday, December 31, 2011

INDONESIA BARU-INDONESIA BISA


Indonesia Baru-Indonesia Bisa
Menjelang pergantian tahun baru 2012 ini,serasa punya semangat baru untuk Indonesia Baru-Indonesia Bisa karena di tahun 2011 banyak sekali hambatan dan harapan yang tertunda.
Betapa tidak tertunda harapan,sejarah telah mencatat hidup ditahun 2011 penuh dengan gejolak,penuh teka-teki,suasana panggung politik yang begitu dinamis,banyak janji-janji baik dari partai maupun penguasa yang ingin selalu Pro-Rakyat dengan berbagai retorika yang manis terdengar tetapi mau jauh panggang dari api.
                Puisi untuk Si Kecil
Begitu nyata,tergambar dengan jelas di mata ini
Si Miskin setiap hari mencari sesuap nasi
Terkadang lupa,apakah aku sudah makan tadi pagi?
Kemiskinan dan kepasrahan hati ini membuat lupa semua
Hanya tangis si kecil yang menyadarkannya
Semangat tuk bergegas memburu waktu
Apakah masih ada yang tersisa hari ini
Biar si kecil bisa tertidur pulas hari ini
Si Miskin hanya ingin bisa tetap terjaga dari mimpi
Agar esok masih bisa mencari sesuap nasi
Tuk memberi energy yang tersisa buat si kecil
Energy yang menjadi harapan agar tak tergilas jaman

Betapa sederhananya rakyat kita,ada sekitar 50% dari rakyat Indonesia yang masih berada di garis kemapanan atau miskin dan setengah miskin,coba anda lihat setiap hari ditayangkan di salah satu media televise swasta kita “ Kalau Aku menjadi “.
Mereka begitu tetap semangat mencari sesuap nasi,tanpa melihat hingar binger yang terjadi di negeri ini,mereka banyak yang tidak melihat acara-acara televisi,atau misalnya mereka melihat hanya acara hiburan semata,tidak melihat yang lain.Diakhir acara betapa mengharukan menerima pemberian yang tidak pernah mereka rasakan seumur hidupnya,mudah-mudahan mereka bisa merubah nasibnya setelah menerima pemberian dari Reality Show tersebut.
Jadi apa yang yang telah terjadi di Negeri tercinta Indonesia ini,sungguh kita sebagai rakyat Indonesia tidak bisa berbuat apa-apa,tetapi kami mempunyai harapan baru di tahun 2012.
Dengan adanya pergantian tahun baru ini,semoga mereka yang merasa mempunyai janji bisa mewujudkannya,sehingga rakyat Indonesia menjadi “ Indonesia Baru “ dengan kekuatan yang baru “ Indonesia Bisa “.
Saya percaya bangsa ini masih mempunyai moral yang baik,masih mempunyai potensi yang kuat untuk bisa seperti jaman keemasan yang pernah diraih pada Jaman Majapahit yang dipimpin oleh Sang Mahapatih Gajah Mada dengan Sumpah Palapa-nya.Dengan kekuatan Rakyat yang mendukung maka Jayalah Nusantara saat itu.
Berkaitan dengan sumpah dan janji,saya jadi teringat pelajaran waktu masih di sekolah dulu,bahkan di pengajian-pengajian umum juga sering diuangkapkan yaitu : mengenai Orang Munafik.
Ciri-ciri orang munafik ada 3 :
1.Bila berkata,ia dusta
2.Bila Berjanji,ia mengingkari
3.Bila dipercaya,ia khianat
Sebagai orang mukmin,kita tidak boleh menuduh,lebih baik kita berbaik sangka dan selalu berdoa,mudah-mudahan kita semua tidak menjadi orang Munafik seperti cirri-ciri diatas,semoga di tahun baru 2012 semuanya bisa berubah,kebijakan banyak Pro-Rakyat tidak hanya janji belaka,mari kita dukung semoga “ Indonesia Baru “ segera terwujud,dan “ Indonesia Bisa “ menjadi contoh yang terpuji buat dunia ini,agar tetap aman dan damai,tetap hijau dan subur.

Ayo para kaum muda,bangkitlah ini adalah waktumu,jangan terlena dengan berbagi jejaring sosial yang memabukan itu,tapi jadikanlah sebagai sarana pemersatu,penyemangat sehingga Indonesia Baru bukan hanya mimpi rakayat Indonesia,buktikan kalau Indonesia Bisa.

Sejarah telah membuktikan bahwa Pemuda adalah Pelopor Pergerakan Nasional,ingat Sumpah Pemuda 1928,Ayo Buktikan wahai para Pemuda Indonesia Modern,gunakan berbagai ultra Media Modern ini sebagai sarana untuk meweujudkan Indonesia Baru-Indonesia Bisa.

Bangkitlah,perbedaan yang selama ini ada,jadikanlah sebagai kekuatan baru,untuk saling mendukung dan mengisi kekurangan seperti sebuah rumah,yang dibangun dengan dengan aneka perbedaan,aneka material tetapi kalau bersatu maka jadilah rumah yang kokoh dan megah.Jadikanlah perbedaan itu menjadi kekuatan INDONESIA BARU - INDONESIA BISA.


Semoga harapan ini terkabul ya Alloh….Amin…amin…amin…ya Robbal …Alamin.

No comments:

Post a Comment