Saturday, November 19, 2011

Sedekah Membawa Berkah

Sedekah membawa Berkah.
Hari ini saya mendapat ilmu lagi,hari sabtu pagi yang cerah saat menonton acara televise yang sedang mengadakan acara Religi yang kurang lebih sbb :
Maukah anda mendapat uang satu juta..? Mau…mau…mau…?
Mauuu… sahut audien serentak.
Gampang,bersedekahlah kepada ibu atau bapak kita?
Maukah anda mendapatkan uang 100 juta rupiah ? Mau…mau…mau?
Mauuuu…sahut audien serentak.
Gampang ,sedekahlah kepada kedua orang tuamu ?


Kenapa dengan mengeluarkan sedekah kepada kedua orang tua kita sendiri ?Betapa mudahnya ,berbagi dengan orang tua sendiri tidaklah sulit,karena setiap hari kita bergaul dengan mereka,mungkin kebanyakan dari kita semua masih hidup seatap dengan ibu bapak kita.Atau mungkin kita masih minta makan dengan mereka?
Kenapa hal yang mudah tidak kita lakukan?Kedua orang tua kita adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup ini,tanpa mereka kita tidak akan lahir di dunia ini.Tetapi kita semua lupa,setiap hari sebagian dari kita kebanyakan tidak ada perhatian kepada mereka,harta benda,kasih sayang,waktu yang dicurahkan kepada kita sebagai anaknya tidak bisa kita hitung selama ini.
Kenapa hanya berbagi dengan kedua orang kita sangat…sangat berat.Baiklah mari kita renungkan,apa yang kita dapatkan apabila kita berbagi dengan orang lain.
Secara umum dibagi atas 4 golongan berdasarkan jumlah pahaha yang akan kita dapatkan yaitu sbb :
1.Berbagi kepada orang yang tidak kita kenal/orang asing,maka pahalanya 10x lipat.
Dalam kehidupan kita sehari-hari sering kita menjumpai banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan kita,tapi kadang kita acuh tak acuh,suatu saat mungkin kita akan tersentuh dan “terpaksa” kita berbagi dengan mereka biarpun orang tersebut tidak kita kenal.
Hal ini sungguh sangat memprihatinkan,kata “terpaksa” terasa sangat kasar kedengarannya,coba kalau diganti dengan ‘ berbagi dengan ikhlas ‘ dan hal itu kita lakukan dengan tulus,mungkin Tuhan pasti banyak mendengar doa kita.
2.Berbagi kepada Tetangga,pahalanya 100x lipat.
Tetangga adalah saudara kita yang terdekat,jadi kita harus hidup rukun dan saling berbagi dengan mereka,disaat kita repot dengan urusan keluarga,sakit atau minta bantuan hal yang lain pastilah dengan tetangga kita,biarpun contoh kecil kita minta tolong untuk memberitahukan kepada saudara kita yang tinggal jauh dari rumah kita,dan masih banyak lagi yang tidak kita sadari.
3.Berbagi kepada pasangan kita ( suami/istri ),pahalanya 1000x lipat.
Sudah menjadi kewajiban sorang suami memberi nafkah kepada istrinya, atau seorang istri memasak untuk suaminya,lakukan dengan tulus ikhlas,saling melengkapi dan menutupi sehingga akan terasa apapun masalah yang kita hadapi pasti lebih ringan,karena kita tahu setiap kehidupan pastilah ada cobaan,alangkah baiknya kita selalu bersikap positif thinking?
4.Berbagi kepada ibu dan bapak kita selaku orang tua,pahalanya 100.000x lipat.
Inilah salah satu kunci Sedekah/Berbagi membawa Berkah,dengan saling berbagi dengan orang tua kita sendiri,yang nota bene termasuk kewajiban kita sebagai anak berbakti kepada kedua orang tua.Lakukanlah hal tersebut dengan tulus ikhlas maka janji Alloh adalah pasti.
Dari semua harta yang kita miliki ada hak orang lain termasuk didalamnya orang tua kita sendiri,maka segera keluarkankanlah agar kita terhindar dari siksa api neraka.
Sebagai umat yang taat tidaklah sulit kita berbagi dengan sesama kita apalagi kepada kedua orang tua kita sendiri.Inilah kunci kita untuk mendapatkan pahala atau balasan dari Alloh yang tidak akan kita sangka-sangka.
Mau mendapatkan uang 10 juta?
Maka berdoalah mulai dari sekarang “ Ya,Alloh aku berniat untuk berbagi dengan orang tua sebanyak 250.000 rupiah,semoga engkau mengabulkan doaku “.
Mau mendapatkan uang 100 juta ?
Maka berdoalah mulai dari sekarang “ Ya,Alloh aku berniat untuk berbagi dengan orang tua sebanyak 2.500.000 rupiah,semoga engkau mengabulkan doaku “.
Demikianlah,berdoalah anda akan berbagi dengan orang lain atau orang tua kita sendiri maka Aloloh akan membalas 10x,100x,1000x atau bias 100.000x lipat yang akan kita dapatkan.
Mulailah dari sekarang,mulailah dari hari ini kita berbagi dan berdoa kepada Alloh agar kita selalu dalam limpahan rejeki yang halal dan jangan lupa untuk berbagi dengan orang lain.
SEmoga bermanfaat kushusnya bagi diri pribadi saya dan semua yang membaca artkel ini.Amiin.

No comments:

Post a Comment