Friday, July 27, 2012

RAMADHAN KARIM – BERKAH RAMADHAN



Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah,siapapun akan mendapatkan berkah Ramadhan asal mau meraihnya,seperti sabda Nabi Muhammad S.A.W sbb :
“ Seandainya umatku tahu maka 12 bulan akan dimintanya menjadi bulan Ramadhan ”

Sinyal yang positif bagi kita semua,betapa agungnya bulan Ramadhan itu,bulan penuh berkah yang tidah akan ada habisnya biarpun semua orang mecoba meraihnya.Dibalik bulan suci ini masih banyak terkandung rahasia keberkahan yang agung,yang tidak akan pernah bisa ungkap semuanya.

Setiap bulan Ramadhan datang,semua berlomba-lomba ingin meraih pahala dari keagungan bulan suci ini,dan tiap tahun pula akan merasa apa telah diraihnya selalu saja belum merasa puas,selalu ingin meraih yang lebih baik tapi mapukah kita meraih itu semua?

Saking agungnya,para ulama yang sudah mengungkapkan rahasia Ramadhan setiap tahunnya,tapi mereka pula merasa tidak ada habis-habisnya,selalu ada saja yang belum bisa mengungkap semuanya,padahal semua ulama membicarakannya.

Sebagai umat islam,kitapun juga selalu merasa ada yang belum bisa kita raih setiap tahunnya,selalu ada yang manarik untuk ingin terus meraihnya lebih banyak lagi dan lebih..lebih..banyak lagi.

Setiap bulan Ramadhan ada bazaar makanan dan lainnya selalu banyak diserbu pengunjung,pesantren kilat diadakan dimana-mana,tapi selalu saja banyak yang datang,itulah salah satu berkahnya bulan suci ini.

Maka pantaslah bulan Ramadhan sering di sebut Ramadhan Karim artinya Ramadhan penuh  berkah,semoga kita akan selalu bisa terus mendapatkan berkahnya di tahun ini dan tahun-tahun  yang akan datang amiiin

No comments:

Post a Comment