Tuesday, February 7, 2012

Melahirkan dengan Mudah


Melahirkan dengan Mudah

Pada suatu waktu hari kebetulan ada rekan kerja kelihatan sedikit panik saat saya suruh untuk kerja tambah waktu atau over time,tepatnya tidak mau.Kenapa ? Pada jaman sekarang disaat kebutuhan lebih tinggi dari pada pendapatan,pastilah over time sangat membantu.

Ternyata kemarin saat mengantarkan periksa istrinta ke sebuah rumah sakit besar,kandungan istrinya diduga “sungsang” dan kalau tidak cepat ditangani oleh ahlinya maka saat melahirkan nanti harus di rumah sakit yang mempunyai fasilitas lengkap untuk melahirkan,padahal usia saat itu sudah 8,5 bulan.

Mendengar kata dokter,rekan kerja saya jadi panik apalagi istrinya,ini artinya biaya pasti besar karena sesuai informasi untuk bedah Caesar sekarang ini membutuhkan dana 9 jutaan,belum biaya setelah itu plus biaya perawatan si bayi hingga dewasa.

Siapa yang tidak sayang dengan istrinya,bahkan semalaman tidak bisa tidur gara-gara memikirkan hal tersebut,padahal waktu melahirkan anak pertamanya lahir dengan normal dan tidak ada masalah.

Begini aja,saya juga pernah merasakan hal itu,karena istri saya saat melahirkan anak pertama juga susah melahirkan padahal semua petuah orang tua sudak dijalankan,tapi samapi hari ketiga baru melahirkan dengan normal,saya punya amalan yang inya Alloh kalau dijalankan dengan benar dan ikhlas maka istri akan melahirkan dengan mudah dan normal.

Bacalah sebanyak mungkin,terutama setelah sholat yaitu :
“ Hana waladad Maryam,Maryam waladad Isa,uqrul malikil ma’bud “
Artinya : “ Hana melahirkan Maryam,Maryam melahirkan Isa,wahai bayi yang dalam kandungan lahirlah dengan  mudah “.

Dua minggu kemudian,dia memberi kabar dengan hati senang dan tersenyum,bahwa anak telah lahir dengan normal,ibu dan anaknya sehat wal afiat.dan sekarang pun,dia mengatakan juga bahwa dia dan istrinya sekarang rajin beribadah sholat,tidak seperti dahulu suka da bolongnya.Subhanallah…Maha Suci Allah.

Disaat kita panik kembalilah mengingat Allah,karena semua datangnya dari Allah.

No comments:

Post a Comment