Wednesday, February 8, 2012

Menghiasi Hari Jum’at dengan Kebaikan


Sungguh amat besar Fadilah Hari Jum’at seperti yang dijelaskan baginda Rosullulah SAW kepada kaum muslim yaitu sebagai berikut :

1.Apabila seorang muslim berdoa dan mohon suatu kebaikan kepada Allah SWT pada hari Jum’at ,maka Alllah SWT memberikan apa yang dia minta.

2.Apabila hamba-hamba Allah SWT selamat pada hari Jum’at,maka selamatlah mereka pada hari-hari yang lain.

3.Sesungguhnya Allah SWT menjadikan hari Kum’at sebagai hari raya mingguan bagi kaum muslimin.

4.Apabila seorang muslimn meninggal pada hari Jum’at atau malam Jum’at ,maka Allah SWT menerikan pahala mati syahid dan menjaganya dari azab kubur.

5.Pada hari Jum’at,Allah SWT memerdekalan 600.000 orang dari siksa api neraka.

Karena sangat-sangat besar keutamaan hari Jum’at maka banyak ulama yang menganjurkan untuk memperbanyak ibadah,misalnya : membaca Al Qur’an ,berzikir  ,berdoa ,bersodaqoh ,berbuat kebaikan kepada sesama makhluk hidup( manusia ,hewan,dan tumbuhan ) pada malam Jum’at atau Hari Jum’at.

Bagi saudara-saudara semua,mari kita manfaat setiap hari Jum’at untuk meraih pahala terbaik buat diri kita,keluarga kita,dari yang sederhana termasuk ramah dan memberi senyuman sudah suatu amalan yang mendapatkan pahala,apalagi beribadah yang lain.

Selamat menyongsong hari Jum’at,semoga kebahagiaan dan keselamatan selalu bersama kita semua..amiiin.amiiin ya robbal alamin.

2 comments: