Tuesday, February 7, 2012

SOLUSINYA PUASA


SOLUSINYA PUASA

Kemarin sore saya menengok teman yang sedang sakit jantung di sebuah perumahan,sudah hampir satu minggu satu minggu tidak masuk.Pulang kerja langsung ke rumahnya tidak lupa bawa makanan dan titipan sumbangan dari teman-teman satu line tempat kami bekerja.

Saat kami masuk dia masih tiduran sambil memegang dadanya sebelah kiri,rasanya cekot-cekot seperti disedot-sedot sakitnya kata dia sambil menahan rasa sakit.Padahal sudah mencoba berbagai pengobatan tradisional maupun modern,tapi sampai saat ini belum banyak perubahan.

Dia merasa malu karena sering absen tidak masuk kerja setiap penyakitnya kambuh,dadanya sebelah kiri terasa sakit sehingga untuk berdiri rasanya tidak kuat.Karena rasa ingin sembuhnya sangat kuat sehingga bila ada informasi pengobatan alternative pasti dicobanya,biarpun cukup mahal dalam sekali berobat.

Sebenarnya sudah hamper satu hampir satu bulan terakhir penyakitnya tidak kambuh,tapi kemarin ( 4 hari yang lalu ) saat kepalanya pusing dan hidung tersumbat dia minum obat sakit kepala paginya dan obat sakit masuk angin sore harinya dari sebuah warung jadi bukan obat dari dokter,padahal kita tahu bahwa kedua obat tersebut tidak boleh diminum oleh penderita sakit jantung.Malamnya sekitar jam satu malam dada sebelah kirinya terasa amat sakit sehingga tidak bisa tidur sampai pagi.Kemudian berobatlah ke dokter siangnya karena belum ada perubahan 2 hari kemudian dia berobat lagi ke dokter yang lain lagi,tapi sampai saat kami jenguk masih belum ada perubahan.

Sebenarnya hanya satu obatnya dan itu murah kata saya,tapi kalau dijalankan insya Allah sakit bisa sembuh dan mendapatkan pahala yaitu : solusinya PUASA

Karena dengan puasa,kolesterol yang ada di dalam tubuh secara perlahan berkurang sehingga saluran darah yang tersumbat oleh kolesterol yang selama ini menyebabkan sakit di sebelah dada bagian kiri makin berkurang.

Puasa juga sudah banyak diakui di dunia kedokteran,setiap ada pembedahan organ tubuh manusia pastilah disuruh puasa terlebih dahulu sebelum di operasi,apapun penyakitnya dan yang pasti di kitab suci Al Qur’an juga tercantum.

Iya sih,kata dokter dan ahli pengobatan maupun kyai yang sudah saya datangi juga menganjurkan untuk puasa,tapi saya rasanya berat katanya.

Kenapa tidak dicoba kawan,kata saya.Itulah cara pengobatan yang paling murah dan dijanjikan pahala yang pasti dari Allah,sudah berapa uang yang dikeluarkan kenapa solusi termurah dan termudah tidak dicoba.

Memang benar kawan,sakit maag saya juga sembuh kalau PUASA,secara logika maag sakit saluran pencernaan tapi dengan puasa,penyakit malah  kambuh.

Jadi SOLUSINYA PUASA.

No comments:

Post a Comment