Wednesday, March 14, 2012

3 hal penting Bagi Pecinta JEANS


 Anda pecinta JEANS atau bahan yang terbuat dari JEANS? Ya,banyak penggemar dan pecinta dari bahan yang satu ini,dari kalangan yang muda sampai yang tua semua suka.aapalagi yang gemar petuangan di luar sana.

JEANS dengan bahan yang nyaman dikenakan di tubuh dan membuat Anda merasa percaya diri, biasanya akan selalu jadi jeans kesayangan. Saat ingin tampil kasual atau semi kasual, formal atau non formal, jeans akan selalu bisa diandalkan. Anda hanya perlu pintar memadupadankan busana.

Namun, jeans yang pas dengan bentuk tubuh cenderung memang susah didapatkan. Tak heran, jika jeans terbaik milik Anda pun pada akhirnya bisa kena "gusur" dari lemari pakaian. Untuk menjaga  bentuk dan warna jeans kesayangan, sebaiknya jangan pernah melakukan tiga hal berikut ini pada jeans Anda.

1.Dicuci terlalu sering
Setelah sekali dipakai, jeans sebaiknya jangan langsung dicuci. Kecuali, jeans Anda memang benar-benar kotor terkena noda. Jeans yang terlalu sering dicuci bisa pudar warnanya, bahkan lama-lama kehilangan bentuk, sehingga jenas jadi cepat melar. Tak masalah jika Anda mencuci jeans seminggu sekali.

2.Direndam air panas
Kesalahan besar mencuci jeans dengan merendamnya terlebih dulu dengan air panas. Air yang terlalu panas justru dapat merusak serat jenas yang akan berdampak buruk pada bentuk jeans dan membuatnya mudah robek.
Saat merendam ke dalam air detergen, pastikan juga jeans di bagian luar dibalik ke arah dalam, khususnya untuk jeans berwarna gelap. Cara ini membuat warna jins lebih awet.

3.Disetrika
Sama seperti saat direndam air panas, setrika bisa pula merusak serat pada jeans. Jika tidak tepat menyetrikanya, bentuk jeans bisa melar dan mudah robek. Menjemur jenas juga tidak bisa sembarangan, jemurlah dengan cara digantung sehingga bentuknya tetap rapi meski tidak disetrika.
Agar jeans Anda tahan lama, cucilah secara dry clean. Bahan kimia pembersih pada dry clean lebih ringan daripada sabun cuci biasa.

Bagaimana mudah bukan? Kalau Anda suka JEANS oasti anda bisa,selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment